October 25, 2021

Cara Memastikan CV Anda Melewati Bot Otomasi Rekrutmen

Cara Memastikan CV Anda Mengalahkan Bot Rekrutmen

Tahukah Anda bahwa saat pertama kali melamar pekerjaan CV Anda tidak selalu dibaca oleh mata manusia? Ini karena beberapa pemberi kerja menerima aplikasi dalam jumlah ratusan. Mengingat tidak ada cukup waktu dalam sehari untuk membaca semuanya secara lengkap, teknologi rekrutmen membantu perekrut dan manajer perekrutan untuk mengelola beban kerja mereka yang berat.

Jika ini masalahnya, pengusaha akan menggunakan sistem pelacakan pelamar (ATS) untuk menangani kebutuhan perekrutan mereka. Platform ATS sangat penting bagi perusahaan yang berurusan dengan perekrutan volume tinggi. Untuk mengelola aplikasi pekerjaan, kandidat, iklan pekerjaan dan lowongan yang terbuka. Dengan beberapa perusahaan memilih integrasi otomatis untuk memberikan manfaat yang lebih menghemat waktu, seperti teknologi penyaringan CV otomatis.

Bagaimana mengenali majikan menggunakan ATS

40% pengusaha menggunakan platform ATS. Tetapi bagaimana Anda tahu pasti bahwa pekerjaan berikutnya yang Anda lamar akan menggunakan teknologi untuk menyaring lamaran Anda?

Nah, ketika Anda mengunjungi papan pekerjaan berikutnya, perhatikan URL pengalihan ketika Anda mengklik tombol ‘lamar’. Seperti di sini akan sering menyatakan situs web ATS. Selanjutnya, ketika Anda mencapai halaman karir dari perusahaan pilihan Anda, mungkin tertulis di akhir teks ATS yang mereka gunakan, seperti iCIMS, Greenhouse atau SuccessFactors.

3 cara untuk mengalahkan bot rekrutmen

1. Dapatkan tata letak yang benar

Tata letak CV sangat penting untuk meningkatkan peluang kerja Anda. Ini adalah cuplikan saran terbaik kami untuk menyempurnakan format CV Anda dan membuatnya kompatibel dengan ATS.

Jenis berkas – kirimkan CV Anda sebagai dokumen Microsoft Word, Google doc atau yang setara karena ini adalah standar untuk sebagian besar praktik kantor. Saat mempertimbangkan format PDF, perlu diingat bahwa tidak semua perangkat lunak ATS dapat membaca jenis file ini, yang berarti penolakan otomatis untuk aplikasi Anda.

Header dan footer – hindari memasukkan informasi penting apa pun ke dalam header atau footer. Karena tidak selalu ATS dapat memproses ini. Jauhkan detail penting seputar kontak dan info lokasi Anda – hanya untuk bermain aman.

Gambar-gambar – gambar mewah, spanduk, tabel, atau estetika format lainnya sebaiknya dihindari. Sebagian besar teknologi penyaringan tidak akan mempertimbangkan hal ini dan akibatnya tidak akan membuat perbedaan pada peluang kerja Anda – berharap untuk mengambil ruang CV yang berharga!

2. Sertakan kata kunci yang tepat

Kata kunci adalah perangkat lunak penyaringan CV yang diprogram untuk dicari. Mereka memindai aplikasi Anda dan menentukan posisi pencocokan pekerjaan Anda berdasarkan seberapa cocok Anda dengan peran potensial. Oleh karena itu untuk memastikan Anda berhasil melewati proses penyaringan awal, masukkan kata kunci ke dalam CV Anda yang mencerminkan kata kunci dari bagian keterampilan dan pengalaman di iklan pekerjaan asli (hanya jika Anda memilikinya tentu saja!).

Ingatlah untuk tidak berlebihan. Mengisi CV Anda dengan SEMUA kata kunci yang dapat Anda pikirkan, tidak akan berhasil. Perangkat lunak rekrutmen sekarang cukup cerdas untuk mewujudkan taktik baru Anda dan perekrut manusia tidak akan terlalu terkesan jika CV Anda benar-benar maju.

blog yang bermanfaat: Bagaimana mencocokkan CV Anda dengan deskripsi pekerjaan?.

3. Judul

Jabatan sangat berharga dalam membantu Anda mengalahkan bot rekrutmen. CV Anda harus berisi jabatan pekerjaan saat ini dan sebelumnya yang akan dikenali oleh perangkat lunak penyaringan sebagai judul yang cocok dengan pekerjaan. Yang kami maksud dengan ini adalah, jika jabatan yang Anda berikan untuk peran sebelumnya sangat sesuai dengan perusahaan tempat Anda bekerja, maka untuk bermain aman, buatlah judul yang mencerminkan keahlian yang Anda kuasai. Misalnya, bot rekrutmen mungkin tidak mengenali (atau akan berperingkat rendah) ‘Pakar Strategi Pencitraan Merek Kreatif Internal’ dan sebagai gantinya akan lebih memilih gelar ‘Manajer Merek’.

Ini juga sangat penting untuk memperjelas bagian-bagian yang membagi CV Anda. Misalnya, pengalaman kerja, riwayat pendidikan, keterampilan, minat, dan prestasi harus jelas di CV Anda. Hindari mengubah nama untuk bagian ini dan buatlah se-generik mungkin. Ini karena perangkat lunak rekrutmen diprogram untuk mencari judul-judul ini dan alternatifnya mungkin tidak cukup.

Permainan hari ini Pengeluaran SGP 2020 – 2021. Prediksi mingguan lainnya tersedia diperhatikan secara berkala melewati berita yg kami sampaikan di situs tersebut, lalu juga siap ditanyakan pada layanan LiveChat pendukung kami yg ada 24 jam Online untuk mengservis segala kebutuhan antara tamu. Lanjut buruan gabung, & kenakan bonus Buntut & Kasino On-line terbesar yang wujud di situs kita.